Rabu, 25 Juni 2014

Penyebab Maag Akut dan Cara Mengatasinya

Penyebab Maag Akut dan Cara Mengatasinya

Penyakit Maag, sering di derita oleh beberapa orang, teruta ketika mereka sering terlambat makan.
Nah karena sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan jangan sampai anda terkena sakit cuma gara-gara puasa atau anda terlambat makan, sebenarnya penyebab sakit maag akut tidak hanya terlambat makan ada penyebab lain yang dapat menimbulkan sakit maag pada diri anda,maka dari itu anda harus menghindari kebiasaan-kebiasaan ini, apa saja kebiasaan yang dapat menyebabkan sakit maag aku? simak di bawah ini.

Ilustrasi semata

Penyebab Maag Akut

Gejala awal
penyebab sakit maag ini terutama menyebabkan katup yang berada di antara kerongkongan dan lambung Anda kendor, terdorong ke atas, dan mendorong gas serta sedikit asam lambung naik. Akibatnya sama: rasa nyeri, kembung dan mual.

Kopi atau Kafeein
Minum kopi atau minuman-minuman yang mengandung kafeein juga dapat menyebabkan Maag akut pada seseorang hal ini di karenakan  kafein memiliki efek mengendurkan katup lambung dan kerongkongan sehingga gas serta asam lambung lebih mudah terdesak naik. Hal yang sama juga berlaku untuk minuman beralkohol, serta nikotin, yang memang memiliki kandungan yang bisa memperlemah katup tersebut.

Gorengan

Gorengan Ternyata juga merupakan salah satu penyeba sakit maag akut, kenapa?
Karena Gorengan adalah makanan ringan yang mengadung banyak lemak,Karena makanan berlemak susah di cerna ,sehingga lebih lama berdiam di lambung ,sehingga berdampak pada melemahnya katup lambung dan kerongkongan akibat tekanan serta gas dari dalam lambung, yang kemudian mendesak gas dan asam lambung naik.

Cara Mengatasi penyakit maag

Untuk mengatasi penyakit maag anda harus mengupayakan makan secara teratur dan harus memperhatikan kandungan makanan yang anda maka. selaian itu jangan mekan terlalu banyak ketika perut anda masih kosong, makan lah sedikit namun dengan frekuensi yang lebih sering. cara mengatasi paling ampuh adalah anda harus memeriksakan diri ke dokter terdekat ya atau kalau tidak anda bisa mencari obat sakit maag di warung atau toko terdekat.

Nah itu dia sekedar artikel Penyebab Maag Akut dan Cara Mengatasinya, semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mencari Penyebab Maag Akut dan Cara Mengatasinya, ini hanya sekedar tips saja, silahkan mencari referensi lain bila mana informasi yang di dapatkan dari blog saya ini kurang.sekian dan terim kasih


Keyword :
pencegahan penyakit maagcara mengatasi penyakit maag secara alamicara mengatasi berat badancara mengatasi penyakit maag kroniscara mengatasi penyakit maag saat puasacara mengatasi penyakit maag akutcara mengatasi penyakit maag dengan cepatcara mengatasi maag akutpenyakit maag akutpenyebab maag kroniscara tips mengatasi maag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar